Tips Ampuh untuk Menghilangkan Baret di Kaca Mobil dengan Mudah

In Berita Otomotif

Baret di kaca mobil adalah goresan atau cacat pada permukaan kaca mobil yang terjadi akibat gesekan dengan benda lain, seperti cabang pohon, batu, atau kain kasar. Baret di kaca mobil dapat mengganggu pandangan pengemudi dan membuat mobil terlihat kurang menarik. Oleh karena itu, penting untuk menangani baret di kaca mobil dengan cara yang tepat agar tidak semakin parah atau bahkan memperburuk kondisi kaca mobil.

Berikut ini adalah beberapa tips terbaik untuk menghilangkan baret pada kaca mobil dengan cara yang aman dan efektif.:

Tips Ampuh untuk Menghilangkan Baret di Kaca Mobil dengan Mudah

Menghilangkan Baret Kaca Mobil dengan Pasta Gigi

Pasta gigi mengandung fluoride yang efektif untuk membersihkan kerak, termasuk pada baret di kaca mobil. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengusap pasta gigi dengan tisu atau kain lembut pada bagian kaca yang tergores. Kemudian, gosok dengan gerakan memutar sampai merata di area yang terdapat baret. Biarkan selama 2 menit agar proses penghilangan baret lebih maksimal. Setelah itu, bersihkan sisa pasta gigi dengan air bersih dan lap dengan kain kering sampai bersih. Jika goresan belum hilang sepenuhnya, Anda bisa mengulangi langkah ini dengan mengoleskan pasta gigi kembali pada bagian kaca yang terkena baret.

Menggunakan Cairan Penghilang Goresan

Anda juga bisa menggunakan cairan penghilang goresan khusus yang dijual di toko perlengkapan mobil atau bengkel mobil. Caranya, tuangkan cairan penghilang goresan pada kain bersih dan usapkan pada area yang terkena goresan atau baret. Biarkan cairan meresap selama beberapa menit. Kemudian, gosok perlahan dengan gerakan memutar sampai goresan hilang. Bersihkan sisa cairan dengan air bersih dan lap dengan kain kering.

Menggunakan Bahan Alami

Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti baking soda atau campuran air dan cuka putih untuk membersihkan goresan pada kaca mobil. Campurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta, lalu oleskan pada area yang terkena goresan dan gosok perlahan dengan kain lembut. Untuk campuran air dan cuka putih, Anda bisa mencampurkan 1 bagian cuka putih dengan 2 bagian air, lalu oleskan pada area yang terkena goresan dan gosok perlahan dengan kain lembut. Setelah itu, bersihkan dengan air bersih dan lap dengan kain kering.

Mengatasi Goresan dengan Menggunakan Amonia

Salah satu cara untuk mengatasi goresan atau baret yang cukup tebal pada kaca mobil adalah dengan menggunakan cairan amonia. Meskipun cara ini sedikit rumit, namun cukup efektif untuk menghilangkan bekas goresan pada kaca mobil.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencampurkan sekitar 1/2 ons amonia ke dalam 1 liter air, kemudian aduk hingga rata. Selanjutnya, celupkan kain bersih ke dalam campuran cairan amonia tadi dan gosokkan ke area yang terkena goresan atau baret dengan gerakan memutar.

Biarkan selama 1 menit, lalu bilas dengan air bersih hingga sisa campuran amonia dan air hilang. Terakhir, keringkan kaca mobil dengan menggunakan kanebo atau kain lembut yang memiliki daya serap air tinggi.

Pastikan untuk melakukan langkah-langkah dengan hati-hati dan tidak menekan terlalu keras pada kaca mobil.

Membawa Mobil ke bengkel spesialis perbaikan kaca

Salah satu cara mengatasi baret pada kaca mobil adalah dengan membawa mobil ke bengkel resmi yang menyediakan jasa perawatan atau perbaikan khusus untuk kaca mobil. Langkah ini lebih efisien dan efektif karena mekanik yang ahli dalam perawatan kaca mobil akan segera memperbaiki kaca yang baret dengan alat dan bahan yang lengkap.

Jika Anda tidak ingin repot-repot membersihkannya sendiri di rumah, ini bisa menjadi pilihan terbaik. Anda hanya perlu duduk dan menunggu kaca mobil selesai diperbaiki. Namun, Anda harus siap merogoh kocek sedikit karena biaya jasa pembersihan dan perawatan kaca mobil biasanya cukup mahal. Meskipun harganya mahal, hasil dan pelayanan yang ditawarkan oleh bengkel/salon mobil sepadan dengan harga yang diberikan.

Aplikasi Mobilunik

Artikel Populer Lainnya :

Hyundai Creta

Kelebihan Hyundai Creta, SUV Andalan Hyundai di Indonesia

Hyundai Creta merupakan salah satu mobil SUV yang cukup populer di Indonesia. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun

Read More...
Penyebab mesin mobil mengelitik alias knocking

Ngelitik atau Knocking: Penyebab, Dampak, dan Cara Mencegah

Ngelitik atau knocking adalah kondisi di mana bahan bakar dan udara di dalam ruang bakar mesin terbakar secara spontan

Read More...
Mobil Listrik: Apakah Benar-Benar Bebas Emisi?

Mobil Listrik: Apakah Benar-Benar Bebas Emisi?

Dalam beberapa tahun terakhir, mobil listrik telah menjadi sorotan utama dalam industri otomotif, dengan klaim bahwa mereka adalah solusi

Read More...

Tinggalkan Komentar:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu