Cara Benar Merawat Mesin Diesel Agar Awet dan Nyaman Digunakan setiap hari

In Berita Otomotif, PERAWATAN KENDARAAN

Selain mobil dengan bermesin bensin saat ini banyak pencinta otomotif memilih mesin kendaraan bermesin diesel yang dirasa lebih tangguh, saat ini mesin diesel telah menggunakan teknologi yang modern dan memiliki sisitem pembakan yang hemat bahan bakar, seperti terdapat teknologi mutakhir common rail injection yang kebanyakan digunakan oleh mobil keluaran terbaru

yang harus di perhatikan jika memilih mobil dengan bermesin diesel adalah cara perawatan nya, agar tetap prima saat digunakan pada saat melalui medan berat sekalipun.

Cara merawat kendaraan mesin diesel dengan mudah dan dapat dilakukan sendiri.

1.  Panasi mesin mobil diesel Secara Rutin, Untuk memperpanjang usia penggunaan mesin diesel mobil Kamu hendaknya jalani pemanasan mesin kurang lebih 10 menit saat sebelum berkendara.

Tujuan dari mengaplikasikan pemanasan tersebut merupakan buat memberikan pelumasan menyeluruh pada segala ruang mesin. Pemanasan mesin diesel yang optimal, pula mampu menjauhi kaget pada komponen mesin yang bergesekan.

2.  Pakai solar berkualitas Solar bermutu, semacam pertamina DEX ataupun Shell diesel, memiliki kandungan sulfur yang rendah. Dampak dari pemakaian tipe solar tersebut hendak menjauhi terbentuknya penyumbatan pada penggalan saluran pipa common rail injector.

Solar bermutu ini pula mampu tingkatkan performa pada mesin diesel hingga 5%,

di sertai pula dengan pengurangan kandungan emisi sampai 5%. Ingat, solar bermutu kurang baik dengan kandungan sulfur besar mampu menghentinkan mesin diesel Kamu.

3.  Pakai oli yang bermutu. Buat mesin diesel yang Kamu pakai, dianjurkan supaya Kamu memakai tipe oli yang sudah direkomendasikan oleh pihak manufaktur kendaraan yang Kamu pakai.

Namun bila direkomendasikan oleh pihak manufaktur kendaraan Kamu buat memakai tipe oli diesel dengan viscositas 5- 30, hingga diklaim oli tersebut mampu meringankan kinerja dari mesin diesel Kamu.

4.  Ubah filter solar secara berkala Untuk meminimalkan kotoran solar yang masuk ke dalam mesin diesel Kamu, hendaknya lakukan penggantian filter solar tiap 30 ribu km. Dengan menerapkan penggantian filter solar secara berkala, hingga Kamu pula bebas dari kerusakan parah pada mesin diesel Kamu. Jauhi tangki solar kosongSebaiknya jaga tangki solar Kamu tidak kosong buat menghindari terbentuknya pengembunan yang mampu mengganggu filter solar. Jangan langsung mematikan mesin mobil diesel.

Buat memperpanjang usia mesin diesel Kamu, hendaknya diamkan dahulu mesin menyala sampai 8 menit, baru mesin dimatikan.

Dengan mematikan mesin secara langsung berarti tidak membagikan waktu pendinginan pada komponen mesin yang memuai pada dikala melakukan ekspedisi

Mobil bermesin diesel Terbaik

1. Chevrolet Spin
10/10
2. Toyota Kijang Innova
10/10
3. Toyota Fortuner
10/10
4. Isuzu Panther
10/10
5. Mitsubishi Pajero Sport
10/10
6. Hyundai Santa FE
10/10
7. Chevrolet Captiva
10/10
10/10

Mobil diesel banyak digemari karena terkenal tangguh dan mudah perawatan, terlebih harga BBM yang semakin mahal memberikan opsi Mobil dengan tipe mesin yang kita minati.

Aplikasi Mobilunik

Artikel Populer Lainnya :

Penyebab Busi Motor Cepat Mati dan Rusak

Busi Motor Cepat Mati - Busi merupakan komponen terpenting dari sebuah sepeda motor. Mesin sepeda motor tidak akan bekerja

Read More...

Cara Memperbaiki Kiprok Motor yang Rusak

Cara Memperbaiki Kiprok Motor - Kiprok motor yang rusak dapat menyebabkan motor tidak berfungsi dengan baik. Untuk memperbaiki kiprok

Read More...

Cara Merawat Rantai Motor agar Tidak berkarat dan kendor

Cara Merawat Rantai Motor - Sebagai pemilik sepeda motor, Anda tentunya ingin agar sepeda motor Anda tetap dalam kondisi

Read More...

Tinggalkan Komentar:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu