Facebook kehilangan manajer produk Chris Cox dan bos WhatsApp Chris Daniels

In Startup

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg telah mengumumkan pada hari Kamis dalam pesan kepada karyawan mengumumkan bahwa dua eksekutif senior meninggalkan perusahaan.

Dari pesan dari Zuckerberg dapat disimpulkan bahwa Chris Cox dan Chris Daniels telah memutuskan untuk pergi.

Kepergian mereka sangat mengejutkan karena beberapa hari yang lalu Zuckerberg mengumumkan perubahan besar tentu saja di perusahaan.

Menurut Recode , banyak orang melihat Cox sebagai sosok penting di Facebook yang paling penting setelah Zuckerberg dan wanita papan atas Sheryl Sandberg. Dia telah bekerja di perusahaan sejak 2005 sebagai salah satu pengembang perangkat lunak pertama. Cox memainkan peran utama dalam pengembangan ikhtisar berita.

Cox telah memikirkan kemungkinan keberangkatan selama beberapa tahun

Dalam sebuah pesan kepada karyawan Facebook, Zuckerberg menulis bahwa Cox telah berpikir untuk meninggalkan perusahaan selama beberapa tahun. Pada 2016, Cox memutuskan untuk tetap bekerja untuk mengatasi beberapa masalah di Facebook.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir Facebook semakin mendapat sorotan, sebagian karena skandal privasi utama seputar Cambridge Analytica. Selain itu, data pribadi 87 juta pengguna berakhir di tanpa ada kepastian yang jelas.

Cox menulis dalam pesan perpisahan bahwa ia telah membagikan visi Zuckerberg selama sepuluh tahun terakhir. “Sejarah media sosial belum ditulis, pengaruhnya terlihat. Sebagai pendiri, kita harus bekerja setiap hari untuk membuat dampak yang baik dan sepositif mungkin bagi pengguna. Itu adalah tanggung jawab terbesar kita.”

CEO WhatsApp juga pergi

Bos WhatsApp, Daniels juga akan pergi. CEO menjadi pemimpin layanan komunikasi, setelah pendiri asli Jan Koum dan Brian Acton mengundurkan dirikarena perselisihan dengan Zuckerberg.

Tidak jelas mengapa Daniels meninggalkan perusahaan. Dia digantikan oleh Will Cathcart, yang bertanggung jawab atas aplikasi Facebook reguler. Cox memberi ruang bagi Fidji Simo, yang sebelumnya bertanggung jawab atas platform video, berita, dan iklan Facebook.

Awal bulan ini, Zuckerberg mengumumkan untuk mengalihkan fokus jejaring sosialnya dari pesan publik ke komunikasi utama di aplikasi komunikasi. Sebagai bagian dari ini, Facebook ingin menggabungkan layanan aplikasi Messenger, WhatsApp, dan Instagram.

You may also read!

Mitsubishi Xpander VS Toyota Rush 2019 – Kelebihan dan kekurangan

Mobilunik kali ini akan melakukan sebuah komparasi untuk kali ini kita akan Review Mitsubishi xpander dan Toyota Rush ada

Read More...

Aturan Menjatuhkan sanksi tilang atau menilang kendaraan

Mobilunik - Menjatuhkan sanksi tilang atau menilang kendaraan yang pajak kendaraan yang mati atau terlambat bayar pajak kendaraan,  Dapatkah

Read More...

Kiat Sukses Cara membangun Bisnis dari Nol

Kiat Sukses Cara membangun Bisnis dari Nol. menemukan bisnis yang cocok seringkali banyak orang salah paham karena mereka mempunyai tendensi

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu